Welcome..^_^

Welcome to my blog,
aku jarang nge post sesuatu sih.. hehe, macem macem ada disini..
yah
Just read if u want deh.. :D

Cari Blog ^_^

Kamis, 08 April 2010

Bagian Menarik dari novelku :)

Novel: GokilMom(diari seorang mami dodol)
1. Pem-Bolot
Gw punya pembantu yang bolotnya minta ampun. Selain bolot, budeg, bloon, pemalas pulak. Bukan cuma itu, doi ini punya gaya bicara yang aneh, gaya bicaranya kasar, terus sering nyahut kalo lagi diomelin. Ngomong sama dia serasa ditantang ama preman, bawaannya mau lapor polisi mulu.Tapi kan hari gini nyari pembantu susah banget! maka gw pun memilih bertahan karena 1 alasan. si Nengah ini orangnya jujur. cuma gw jdi suka kesetrum gara" kelakuan doi.

kalo inget kelakuan dia, gw sering meringis sambil ngelus dada. kaya baru" ini, gw lagi doyan minum es teh manis. Setelah icip punya icip, es teh manis buatan nengah ternyata lumayan enak.

"Ngah, tolong bikinin saya es teh manis dong, di gelas yang gede ya. es nya yang banyak."

si nengah nan bolot ini malah lama terdiam sambil ngeliatin gw. "Teh manisnya pake gula gak?"

"Busseettt Ngaaahhh!!"

Eh, itu serius loh, doi gak bercanda.

2. Tiba" hujan turun deras. gw heran kok jemuran belom pada diambilin. si nengah malah santai.
karena gw belom gila" banget, masih punya sedikit kewarasan, makanya gw nanya si bolot itu. saking ragu n herannya, nada suara gw kayak yg pelan gitu.
"ngah, cucian kamu kok ga diangkat? emang kamu gak liat hujan?"

si bolot nan jutek bin preman ini bukannya lari ngejar jemuran malah ngebentak gw. "yeee...orang belon kering!!!"
*dengan mata melotot en bibir maju satu kilometer*

"HAH??"

Ternyata bagi doi, ngangkat cucian basah pas hujan adalah perbuatan yang sia sia, toh bajunya sama aja masih basah semua. naseebb,,,pantesan badan gw jadi sering agtel" kalo musim ujan. ternyata masalahnya ada di cucian ya? rupanya gw ngelaundry di orang yg salah..hikkss..naseebb...!

Novel: Muka MarketPlace Boy
1.Gue duduk di sebelah Vina. Di seberang tmpat duduk gue duduk seorang bapak" yang mulutnya penuh dengan asap tembakau. Gue liat rokok kretek dijepit di tangan kanannya. gue perhatiin dia drtd. bpk td ngelirik k gue" apa rokok sy mngganggu?"
"ah, ngga kok. nggaapa apa pak, terusin aja" jawab gue buru buru.
bapak tadi manggut manggut tersenyum."adek mau kemana nih?"dia nanya sopan. sementara gue sibuk menghalang mata gue dari pantulan sinar matahari yang menimpa botak si bapak itu. Silau men!
"ke simpanglima, pak. mau ke mall." jawab gue.
"oh,,,sekolahnya udh selese toh..?
"HAH? Saya udh ga sekolah pak! saya kuliah! udah ssemester akhir malah!" jawab gue dgn nada tinggi.
Vina di sebelah gue ngikik nahan tawa. suaranya kayak nenek" di sinetron silat indosiar.
"OH, kuliah toh? wah, ga kliatan tua lho!"
gue tambah tersinggung soalnya inget puuisinya Remy Silado
"

ANJING
Kalau mau memujiku awet muda
Kau menyamakan aku bagai anjing
Sebab anjing dari kecil sampai tua
Wajahnya hanya anjing dan tetap anjing
(remy silado, puisi mbeling, 2004:hal 5)

2. Ojeker
Ngga sampe semenit udah nyampe deh didepan gang kampung kifa. Kifa belom dateng nih. gue standarin motor di deket pos ojek.

Dari spuion, gue liat emak" lagi bawa tabung gas jalan tergopoh" di belakang gue. semakin mendekat ternyata gue salah liat: bukan bawa tabung gas ternyata. yang gue kira tabung gas itu perut. oke gue ralat. ada emak" gembrot lagi jalan tergopoh".
Si emak nyamperin gue dan secara tak manusiawi menghempaskan pantat besarnya ke jok motor belakang gue.
JLEGH!
Gue goyah menerima serangan tak terduga dari blakang. gue megangin stang moto biar menjaga keseimbangan.
brutal nih emak!
"mas, anterin saya sampe pasar. cepetan!"
emak lengsung nyerocos gitu. Lemak di pipinya mentul".
Merasa bukanlah seorang ojeker gue pun mencoba meluruskan keadaan.
"saya gak narik bu. saya..." belom sempet ngelanjutin omongan, si emak nyerocos lagi.
"HALAH!GENGSIAN! maunya narik yang cantik" toh. iya toh?"

"Tapi saya bukan..." lagi" gak sempet nerusin, soalnya bibir si emak itu lbihh jontor dari bibir gue. gue slalu kalah kal nyerocos.
"Yo wis! aku pindah! tukang ojek kok gengsian!" kata si emak dgn nada sewot.

Si emak bralih ke ojeker sbelah gue
"tukang ojek gengsian. dapet rejeki kok gak mau!" si ikan kembung satu itu masih aja misuh misuh. gue pengen banget bales ngata"in. tp gue takut kalo emak itu ntar jadi presiden. wah, bisa" gue digantung pake bulu keteknya kalo gue ngatain.
Ojeker yang gak beruntung itu ngomong sama si emak."lho, bu. masnya itu bukan tukang ojek. dia kan anak kampung sebelah."
dalam hati gue berkata"MAKAN TUH!"
"HAH?BENERAN MAS? WADUH!" kata si emak yang nada bicara yang sedikit dipelankan menyadari kekhilafannya, tp tetep aja kedengeran oleh gue. lha wong jaraknya hanya 5 meter dari kuping gue.
si emak hanya bisa nyengir ketika ojeker itu mengantarkannya pergi,"maaf", katanya lirih
gue pun tersenyum kecil. padahal dalam hati pengen banget banting dan nyacah si emak itu.
tampang gue mirip tukan\g ojek katanya?
uh, nggak banget! oke, mungkin gue mirip pengemis. tapi ojeker? no way!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar